Inspirasi Kehidupan : Semangkuk Bakso Dihari Ulang Tahunku

1 comment
Semangkuk Bakso
Semangkuk Bakso

Semangkuk Bakso Dihari Ulang Tahunku

Inspirasi Kehidupan - Apa kabar sobat, sudah lama admin tidak posting diblog mococerpen ini. kali ini admin akan kembali posting dengan artikel berjudul Semangkuk Bakso Dihari Ulang Tahunku. Cerita ini mengisahkan seorang anak yang menyesal karena salah persepsi terhadap ibunya. Ia mengira bahwa ibunya beserta keluarganya tidak ingat lagi dengan hari ulang tahunnya, padahal tidak demikian. Artikel kali ini dapat menjadi hal yang menyentuh karena sosok seorang ibu merupakan Inspirasi Wanita bagi setiap anak dan keluarganya. oke langsung saja kita baca ceritanya ya sobat. selamat menikmati. 

Diceritakan disuatu kelarga, biasanya di hari ulang tahun Rindu, ibu pasti sibuk berada di dapur untuk memasak dan menghidangkan makanan kesukaannya. Tepat saat yang ditunggu-tunggu oleh Rindu, betapa kecewanya dirinya, tatkala melihat meja makan kosong, tidak nampak sedikit pun bayangan makanan kesukaannya terletak dimeja makannya. Rindupun merasa kesal, marah, dan jengkel atas hal tersebut.

"kenapa ini, apa ibu sudah tidak sayang lagi padaku. Apa ibu sudah lupa dengan hari ulang tahun anaknya sendiri, sungguh keterlaluan," dalam hati Rindu sambil menggerutu. "Ini semua bisa terjadi pasti gara-gara Billa sakit semalam sehingga ibu tidak ingat dengan hari ulang tahun dan makanan kesukaanku. Dasar anak manja!sindir Rindu terhadap Billa"


Rindu pun menunggu sampai siang, sepertinya orang serumah tidak ada yang peduli lagi kepadanya. Tidak ada yang memberikan ucapan selamat, ciuman, atau mungkin memberi kado untuknya.

Dengan perasaan marah dan sedih, Rindu pun memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah begitu saja. Dengan kondisi perut kosong dan pikiran yang dipenuhi kejengkelan membuatnya berjalan sembarangan tak tau arah. Saat Rindu melewati didepan sebuah gerobak penjual bakso dan mencium aroma nikmat dari bakto tersebut, tiba-tiba Rindu sadar, betapa lapar perutnya! Dia menatap nanar kepulan asap di atas semangkuk bakso.

"Mau beli bakso, neng? Duduk saja di dalam," Tanya si tukang bakso.

"Mau, bang. Tapi saya tidak punya uang," jawabnya tersipu malu.

"Bagaimana kalau hari ini abang traktir kamu? Duduklah, abang siapin mi bakso yang super enak."
 

Rindu pun segera masuk kedalam untuk mencari tempat duduk.

Tiba-tiba, dia tidak kuasa menahan air matanya, "Lho, kenapa menangis, neng?" tanya si abang.

"Saya jadi teringat ibu saya, bang. Sebenarnya... hari ini adalah hari ulang tahun saya. Malah abang, orang yang tidak saya kenal, yang memberi saya makan. Ibuku sendiri tidak ingat hari ulang tahunku apalagi memberi makanan kesukaanku. Saya sangat merasa sedih dan kecewa, bang."

"Neng yang sangat cantik, abang yang baru pertama kali memberi makanan saja bisa bikin neng terharu sampai nangis begini. Lha, padahal ibu dan bapak neng, adalah orang yang selalu memberikan makan tiap hari, dari neng bayi sampai segede ini, apa neng pernah terharu begini? Jangan ngeremehin orangtua sendiri neng, ntar nyesel lho."tukan bakso sedikit memberikan nasehat.

Rindu seketika tersadar atas apa yang telah dilakukannya, "Kenapa aku tidak pernah berpikir seperti itu?"

Setelah menghabiskan makanan dan mengucap terima kasih kepada tukang bakso, Rindupun bergegas pergi menuju rumahnya. Setibanya di rumah, ibunya menyambut dengan pelukan hangat, wajah cemas sekaligus lega,

"Rindu, dari mana kamu seharian ini, ibu tidak tahu harus mencari kamu ke mana. Rindu, selamat ulang tahun ya. Ibu telah membuat semua makanan kesukaan Rindu. Rindu pasti lapar kan? Ayo nikmati makanan yang telah ibu buat semua itu."

"Ibu, maafkan Rindu," Rindu pun mengeluarkan air matanya dan sangat menyesal atas apa yang dipikirkannya di pelukan ibunya. Dan yang membuat Rindu semakin menyesal, ternyata di dalam rumah hadir pula sahabat-sahabat baik dan paman serta bibinya. Ternyata ibu Rindu membuatkan pesta kejutan untuk anank kesayangannya.



*****

Saat kita mendapatkan pertolongan atau menerima suatu pemberian sekecil apapun dari orang lain, sering kali kita merasa begitu senang dan selalu berterima kasih kepadanya. Namun sayangnya, kadang kasih dan kepedulian tanpa syarat yang diberikan oleh orangtua dan saudara tidak tampak di mata kita. Seolah menjadi kewajiban orangtua untuk selalu berada di posisi siap membantu, kapan pun.

Bahkan, jika hal itu tidak terpenuhi, segera kita memvonis, yang tidak sayanglah, yang tidak mengerti anak sendirilah, atau dilanda perasaan sedih, marah, dan kecewa yang hanya merugikan diri sendiri. Maka untuk itu, kita butuh untuk belajar dan belajar mengendalikan diri, agar kita mampu hidup secara harmonis dengan keluarga, orangtua, saudara, dan dengan masyarakat lainnya.


Bagaimana cerita diatas sobat, apakah bisa memberikan sebuah pelajaran bagi kita semua. Yah, seharusnya kita harus bisa mendapatkan sebuah manfaat yang luar biasa dari artikel diatas. terima kasih telah berkunjung diblog mococerpen dan jangan sampai bosan ya untuk selalu berkunjung.

Baca Juga Cerita Inspirasi Kehidupan Lainnya  :
1). Cerita Inspirasi Kehidupan : Andaiakan Kamu hidup Tinggal Menghitung Hari ?
2). Cerita Inspirasi Kehidupan : Seorang Ibu dan Menantu Wanita
3). Cerita Inspirasi Kehidupan : Mengais Rezeki Seteleh Adzan Berkumandang
4). Cerita Inspirasi Kehidupan : Pengorbanan Terhebat IBU
Bagikan Artikel :

1 komentar :

http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/ibu-hamil-sebaiknya-kurangi-minuman.html
http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/hobi-menyanyi-seperti-yon-koeswoyo-ini.html
http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/jasad-bayi-ditemukan-di-tong-sampah.html

QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
• BandarQ
• AduQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• WA: +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!