Cerpen Percintaan Sedih : Kado Terakhir Untukmu

4 comments

Kado Terakhir Untukmu

Penulis : Ryo Kavindra


Kado Terakhir Untukmu
Kado Terakhir Untukmu

Ini adalah artikel yang dibuat dan dikirimkan oleh sahabat mococerpen, dan beliau (Ryo Kavindra) yang tak lain adalah teman dekat kami sendiri yang bersedia mengirimkan hasil karyanya kepada kami. Dan juga merupakan sahabat mococerpen pertama yang mengirimkan karyanya diblog mococerpen. Kami mengharapkan sahabat mococerpen yang lain juga bisa mengirimkan karya tulisan kalian. 

Oke langsung saja kita membaca dan menikmati artikel keren ini.

Di senja pagi itu ada seorang cewek yang sedang duduk ditaman, terlihat ia sedang menundukkan kepala dan kelihatan sperti sedang menangis. Kelihatannya ia sedang terkena musibah putus cinta. tidak lama kemudian datanglah seorang laki-laki yang gagah, Laki-laki tersebut melihat cewek itu lalu mendatanginya. setelah sampai dihadapannya, si cowok tersebut langsung bertanya kepada sang cewek, lalu dengan nada yang lembut si cowok bertanya kepada sang cewek: 


  • Robben: Maaf mbak,kelihatannya sedang menangis, ada apa kiranya mbak ???
  • Marwah: Mas siapa ya,,emang kenal sama saya?(dengan juteknya)
  • Robben: Maaf,mbak...saya tidak bermaksud untuk apa-apa kok, saya cuma melihat embak yang kelihatannya sedang menangis. (ucapnya dengan rendah hati)
  • Marwah: Oh kelihatan ya mas, jadi malu saya mas.. maaf mas, saya sudah sewot kepada mas, iya mas saya memang menangis. Biasa mas ada suatu permasalahan..
  • Robben: Emang masalah apa mbak? barang kali saya bisa membantu.
  • Marwah: Begini mas, Sebenarnya saya baru putus cinta dengan kekasih saya, makanya saya sedang bersedih mas
  • Robben: Ohhhh begitu ya mbak..! oh iya maaf sebelumnya kita tadi belum berkenalan, nama mbak tadi siapa ya ??
  • Marwah: Oh iya saya juga lupa mas, saya marwah mas. Lha nama masnya siapa?
  • Robben: Saya Roben mbak, Oh iya mbak ,mbak tadi mau ngomong apa ya ?? siapa tau saya bisa membantu! Tapi kalau emang mbak tidak mau ngomong tidak apa-apa kok..
  • Marwah: Jadi begini Ben. saya kan tadi diajak ketemuan sama pacar saya yang sekarang udah jadi mantan, eh gak tau ternyata tiba-tiba dia ngajakin putus hubungan begitu saja, padahal aku gak tau masalahnya apa. Ya sebagai cewek kan wajar kalau saya bersedih apalagi menangis
  • Robben: Oh jadi begitu Wah, maaf Wah, emangnya kamu baru sekali putus cinta ya?? yang namanya hubungan pasti ada pasang surutnya kan? Mungkin hari ini pacar kamu ada masalah kali trus pikirannya lagi nggakmenentu gitu. paling besok pacar kamu juga sudah balik lagi, tenang aja itu mah permasalah yang lumrah dalam berpacaran.
  • Marwah: iya aku tau Ben, tapi kali ini beda banget Ben, dia kelihatan ngomong sungguh- sungguh kalau dia akan ninggalin aku beneran. Aku tidak cuma sekali ini ada masalah sama pacar aku, tapi kali ini beda banget pokonya.
  • Robben: Oh kalau itu aku gak tau Wah, hehe.. lho, tiba” kok ada angin kenceng banget ya Wah.. keliatannya mau hujan ini.. gimana nih entar pulangnya? kamu bawa payung apa enggak Wah??
  • Marwah: haduh tuh kan beneran turun hujan dong Ben, gara” kamu ngomong payung” ini tadi. Iya nggak bawalah Ben pastinya.
  • Robben: Kok jadi nyalahin aku sih Wah? Ini mah udah ada yang ngatur, ya udah dari pada kamu nanti kehujanan lebih baik kamu bawa payungku ini aja.
  • Marwah: ya enggak lah Ben, nanti kamu pakai apa coba kalau payungnya aku bawa.
  • Robben: santai aja Wah, aku kan cowok, sudah biasa kehujanan. Lagian ini udah siang waktunya pulang, entar dicariin orang tua kamu loooo...
  • Marwah: beneran gak papa nih Ben kalau payungnya aku bawa?
  • Robben: iya Marwah gpp kok, bawa aja.
  • Marwah: ya udah payungnya aku bawa kalau gitu. terimakasih banyak kalau begitu Roben. oh iya Ben aku boleh minta nomer handphone atau pin BB kamu nggak? biar besok mudah ngebalikin payungnya ini
  • Robben: Oh ini pin aku Wah, ya udah kamu hati-hati dijalan.
  • Marwah: iya Ben, kamu juga hati-hati.. Akhirnya mereka berdua pulang kerumah masing-masing. 
Malam harinya Marwah menguhubungi si Robben. Mereka mulai berbincang-bincang membicarakan kejadian tadi pagi. Setelah 2 jam mereka bebancang-bicang akhirnya percakapan mereka mulai asyik. 

Setelah seminggu perkenalan mereka berjalan, akhirnya Robben mengajak marwah untuk pergi jalan-jalan. Dengan rasa yakinnya si Marwah tidak menolak ajakkan Robben. malam harinya setelah nge-date, tiba-tiba si Robben mengatakan perasaannya kepada Marwah. Marwah pun terkejut mendengar pernyataan dari Robben! Padahal mereka baru saja kenal belum lama, tapi Robben sudah menyatakan perasaannya, ya tidak bisa dipungkiri sih sebenarnya Marwah juga menyukai Robben karena Robben sendiri anaknya baik, dan sopan. Akhirnya Marwah pun menerima Robben untuk jadi kekasihnya, roben pun tidak menyangka kalau Marwah mau menerima cintanya, akhirnya merekapun sah jadian. 

Keesokkan harinya Robben menjemput ke rumah marwah, untuk mengantarkan Marwah kesekolahnya. setelah tiba disekolah Marwah, teman-teman Marwah pada heran kenapa marwah secepat itu mendapatkan pengganti Boni (mantan kekasihnya). Setelah mengantar kan marwah, Robben pun pergi menuju ke sekolahnya sendiri. Akhirnya semakin lama hubungan mereka pun semakin membaik, terlihat dari sikap Marwah yang begitu bahagia jika disamping Robben, karena Robben sendiri orangnya sangat baik kepada siapa pun apa lagi pada kekasihnya. 

Setelah hubungan mereka berjalan selama berbulan-bulan, akhirnya Marwah memperkenalkan Robben keteman-teman sekolahnya, tidak disangka-sangka ternyata teman-teman Marwah juga menyukai Robben karena Robben sendiri merupakan seseorang yang tampan dan kaya. Setelah mereka berkenalan dan mulai berbincang-bincang tiba-tiba Marwah mendapatakan telfon dari orang tuanya, diselah-selah itu Robben menanyakan sesuatu kepada sahabatnya Marwah, yaitu tentang kapan ulang tahun Marwah. lalu temannya memberi tahukan kalau besok adalah tepat hari ulang tahun si Marwah. “untung saja aku bertanya, coba saja kalau aku bertanya terlambat pasti aku tidak bisa memberinya kejutan pada Marwah” ujar Robben dalam hati. Tidak lama kemudian marwah selesai mengangkat telfonnya dan Marwah mengajak Robben untuk mengantarkannya pergi ketoko buku. Akhirnya Robben dan Marwah pamit duluan untuk pergi. Tiga jam setelah mengantarkan Marwah di toko buku akhirnya mereka pun pulang. 

Siang pun berganti malam. Tiba-tiba Handphone Marwah berbunyi, terlihat tulisan Robbenku sayang di hp Marwah, dengan sigap Marwah langsung mengangkat hpnya. Dalam percakapannya : 


  • Robben: Malam sayangku lagi apa, sudah makan belum, udah mandi belum, kangen aku gak ???
  • Marwah: malam juga sayangku, udah semua kox sayang pastinya kangen banget lahhh,, emangnya kamu tidak pernah kangen aku.
  • Robben: heheheee, aku emang nggak pernah kangen sama kamu, nggak pernah libur maksudnya sayang..
  • Marwah: so sweet sayang, iya yang gombal aja terus, eh yang aku boleh minta satu permintaan?
  • Robben: jangan kan satu permintaan yang, sepuluh saja aku turutin kalau emang aku sanggup, kamu minta apa sih sayang?? maaf yang kalau selama pacaran aku belum pernah ngasih apa-apa ke kamu.
  • Marwah: kamu kox ngomong gitu sih sayang,
  • Robben: hehehe,, maaf sayang..
  • Marwah: jangan ketawa dong sayang, aku serius nih
  • Robben: iya” sayang.. kamu sebenarnya mau minta apaan sih sayang??
  • Marwah: begini sayaang, aku mau kamu janji..
  • Robben: janji apaan sayangku?
  • Marwah: iya janji kalo kamu gak akan pernah ninggalin aku sayang.. karna aku sayang banget sama kamu yaang, aku gak pengen gagal dalam bercinta lagi
  • Robben: ow itu ya sayang.. enggak kok aku mau ninggalin kamu, kan soal jodoh pasangan semua kan tergantung sama yang maha pencipta kan sayang.. tapi aku berjanji akan terus buat kamu slalu tersenyum terus dan aku gak akan pernah nyakitin kamu,, kalau itu aku janji..
  • Marwah: so sweet.. :* beneran kan sayang??
  • Robben: pasti sayaang, ow iya sayang, kalo gak salah km besok ulang tahun kan yang?
  • Marwah: lho, km kok bisa tahu sayang..??
  • Robben: apa sih yang gak aku tahu yaang,, apalagi soal kamu
  • Marwah: :-* sayangku.. iya sayang besok emang ulang tahunku, emangnya kenapa yaang?
  • Robben: iya pasti sebagai cowok aku bakal kasih km surprize lah sayang, tapi maaf yaang kalo surprizeku nanti masih sederhana.
  • Marwah: aku gak perlu itu kok sayang,, aku cuma perlu kamu setia sama aku aja kok sayang..
  • Robben: iya sayang,, besok kan juga tepat malam minggu kan sayang,, kamu malamnya bisa keluar kan sayang.. rencananya aku mau ngajak kamu dinnner yaang
  • Marwah: iyaa bisa banget kok sayaang (dengan hati yang luar biasa bahagia)
  • Robben: iya udah kalau gitu sayang, besok malam aku jemput ke rumah kamu sayang..
  • Marwah: siap sayang,, aku akan berpenampilan yang super duper cantik popkoknya yaang demi kamu hehehe
  • Robben: harus kalo itu sayang.. ya udah ini kan juga udah malem kan sayang,, udah waktunya tidur..
  • Marwah: iya sayangku, kamu juga tidur kan sayang?? Ya udah selamat malam sayang..
  • Robben: iyalah yang.. malam juga sayang. jangan lupa mimpiin aku ya sayaang
  • Marwah: pasti lah sayaang
  • Robben: asslamulakm sayang
  • Marwah: walaikumsalam sayang. 
Malam minngu itu pun akhirnya tiba, waktu juga menunjukan Sudah PUKUL 19.00 WIB. terlihat Marwah sudah sangat siap menunggu kedatangan Robben.. 30 menit pun berlalu, tapi si Robben juga masih belum kelihatan tiba. lalu Marwah mencoba untuk menghubungi si Robben. Dengan hati yang sudah tidak sabar lagi Marwah lekas mengambil handphone dan lekas menelepon Robben.. tiba” apa yg terjadi ? Marwah sangat terkejut,, terdengar suara operator yang menunjukan bahwa nomor hp Robben sedang tidak aktif??? 1 jam pun berlalu, tetapi tetap tidak ada jawaban satu pun dari Robben setelah Marwah menghubungi berkali-kali. Saat itu persaan Marwah tidak karu-karuan tentunya Marwah sangat kecewa pada Robben, Marwah sampai berfikir kalau Robben mengingkari janjinya sendiri. Marwah sangat bersedih kali ini. Akhirnya tepat pukul 01.00 pm, dengan tidak sengaja Marwah ketiduran di dalam kamarnya.. kasihan sekali si Marwah. 

6 jam pun berlalu, pagi hari pun datang, Marwah terbangun dari tidurnya karena silauan sinar matahari mengenai kedua mata bulatnya.Tidak lama kemudian Marwah tersadar akan hal yang terjadi semalaman, akhirnya Marwah pun menelepon salah satu sahabatnya untuk menemaninya menemui Robben. Setelah sahabatnya tiba dirumah Marwah akhirnya mereka pun berangkat ke rumah Robben, Diperjalanan Marwah juga terlihat sangat bersedih dan meneteskan air mata. Entah perasaan apa itu pokoknta hati Marwah bukan hanya sedih, tetapi juga resah dan gelisah.

Setelah 1 jam perjalan, Akhirnya Marwah pun sampai di rumah Robben. Marwah dan temannya terheran kenapa di rumah Robben banyak orang yang memakai pakaian hitam dan juga suasananya seperti sedang berduka cita. Tidak lama kemudian setelah Marwah dan sahabatnya turun dari mobil, mereka pun langsung menuju kedalam rumah Robben. Setelah di dalam rumah Marwah sangat terkejut, karena terlihat disana banyak orang yang sedang melafadzkan surat Yasin. 

Tidak lama kemudian Marwah bertemu dengan mama Robben. Tetapi apa yang terjadi? Mama Robben tidak bisa menjelaskan apa-apa, ia hanya memberi sebuah surat kepada Marwah, tidak salah lagi itu adalah surat titipan dari Robben. 

Kemudian Marwah membuka dan segera membaca surat itu. Tertulis jelas dalam surat itu: “Dear Marwahku sayang.. maaf ya sayang kali ini aku udah kecewainkamu, aku udah bohongin kamu, aku udah nyakitin perasaan kamu, karena aku udah ingkar janj sama kamu. Tapi aku janj sayang, ini yang terakhir aku kecewain kamu dan gak akan ku ulangi lagi pokoknya. Sebenarnya aku juga tidak ingin ingkar janji yang, tapi mau gimana lagi. Pokoknya aku minta maaf maaf banget iya sayang........... Sayang.. Selamat ulang tahun yaa.. semoga kamu panjang umur dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta jangan lupa buat bangga orang tuamu!!. Ow iya sayang sekali lagi aku minta maaf ya karena aku masih belum bisa kasih kado yang bagus dan mahal buat kamu. tapi didalam kotak ini isinya selain surat yang kamu baca ini ada lagi sebuah kalung berlian yang tertulis nama aku dan kamu. Kamu pasti bingung kan sayang kenapa aku nggak langsung kasih kado ini ke kamu tapi malah bikin surat yang nggak penting gini dan aku titipin ke mama aku. Jadi begini lho sayang, sebenarnya sudah lama aku menderita penyakit kanker yang menyerang otakk, dan juga sudah stadium yang cukup parah. Lalu alasan kenapa kemarin malam aku tidak jadi datang menemui kamu itu karena aku lagi ada dirumah sakit untuk operasi yang kesekian kali dan aku sudah capek untuk melakukan hal ini lagi sayang. Maka dari itu aku membuat surat ini dan aku titipin ke mama. Karena aku kemarin juga udah pesan ke mama jikalau nanti aku sehabis operasi masih bisa bernafas aku suruh mama untuk buang jauh-jauh surat ini, tapi itu semua jika Allah mengizinkan. Tetapi Allah berkehendak lain sayang, Allah ingin aku segera kembali ke tempat asalku karena semua adalah miliknya, Dan kita sudah tidak bisa apa” jika Allah sudah berkehendak. Terima kasih banyak ya sayangku selama ini kamu udah bikin bahagia hari-hariku walaupun hanya beberapa waktu saja... Iya udah sekian dulu ya sayang. jangan pernah lupakan aku ya sayangku.. ingat.. aku akan slalu menyayangimu dimana pun dan sampai kapan pun” ilove you :* Kekasihmu... Robben.

Ketika membaca surat pemberian dari ibu Robben, air mata Marwah tidak bias dibendung lagi, dan akhirnya Marwah menangis sambil memeluk kertas serta kado yang ditinggalkan Robben untuknya. Entah perasaan seperti apa yang dirasakan oleh Marwah saat itu, yang pasti perasaan sedih dicampur aduk, sehingga Marwah sempat tak sadarkan diri ketika itu.
Dan pada akhirnya sekian waktu telah berlalu,Marwah sudah mulai biasa bangkit dari keterpurukan yang telah dialami dalam kisah percintaanya.

Semoga Cerpen Percintaan Sedih yang berjudul Kado Terakhir Untukmu ini dapat menjadi hiburan bagi sahabat mococerpen sekalian.

Dan kami ucapkan terima kasih banyak untuk sahabat Ryo Kavindra, yang telah menjadi orang pertama yang bekenan mengirimkan Cerpen karyanya kepada kami (mococerpen), semoga selanjutnya kami harapkan ada cerpen kedua, ketiga dan keselanjutnya yang sahabat Ryo Kavindra kirimkan kepada kami lagi.

Untuk Sahabat yang lain, yang ingin mengirimkan karya kalian berupa cerpen, kisah inspirasi, cerita lucu atau dongeng kepada blog mococerpen bisa dikirim lewat form Kirim Cerita. Kami tunggu karya Sahabat ya.


                                                         --------------------*****--------------------







Jangan lupa sukai fanspage Facebook Moco Cerpen dan follow twitter @MC_MocoCerpen ya Sahabat.

Bagikan Artikel :

4 komentar

kalau dilihat dari alur ceritanya sih nyambung banget dan artikelnya panjang yang saya suka. semoga sukses

dapat hadiah apa gan klo nulis cerpen ?

sebagai anak perss saya bangga melihat generasi kita yang senang dengan menulis😊
#salam tinta
#ig.lpm_wisma

sebagai anak perss saya bangga melihat generasi kita yang senang dengan menulis😊
#salam tinta
#ig.lpm_wisma