Cerpen Misteri : Penampakan Sosok Gadis Kecil Berwajah Seram di Kontrakan Berhantu

1 comment

Penampakan Sosok Gadis Kecil Berwajah Seram di Kontrakan Berhantu

Kiriman dari : Bagus Sujiwo

Cerpen Misteri : Penampakan Sosok Gadis Kecil Berwajah Seram di Kontrakan Berhantu
Penampakan Sosok Gadis Kecil Berwajah Seram di Kontrakan Berhantu

Artikel kali ini merupakan kiriman dari sahabat mococerpen (Bagus Sujiwo), kami ucapkan banyak terima kasih kepada sahabat (Bagus Sujiwo) atas partisipasinya dalam mengisi blog ini. Dan kami harapkan semoga sahabat (Bagus Sujiwo) bisa mengirimkan karya-karyanya yang lain lagi. Semoga sahabat mococerpen terhibur artikel ini. Selamat membaca sahabat.

*****

Saya memiliki sedikit cerita tentang kejadian nyata seputar makhluk halus, dan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dengan kalian lewat blog mococerpen ini. Dan saya berharap blog ini bisa berkembang lagi. Amiinnnn..Terima kasih mococerpen telah menyediakan tempat untuk saya mengekspresikan hobi menulis dan membuat cerpen.
Jadi pengalaman saya ini merupakan kejadian nyata seputar makhluk halus tak kasap mata atau kita sering menyebutnya setan. Cadi begini ceritanya. . . . . . . . . . . . . . . 

Saya tinggal dikota jakarta, ditempat tinggal saya terdapat sekali kontrakan maupun kostan yang disewakan. Karena memang didaerah saya tinggal tersebut, merupakan daerah dimana terdapat perguruan-perguruan tinggi serta perusahaan. Jadi tidak heran jikalau didaerah situ sangat menggeliat tempat kostan maupun kontrakan.

Dari sekian banyak kostan dan kontrakan yang berdiri didaerah tempat tinggal saya, terdapat sebuah kontrakan yang dibilang sangat seram karena penghuninya sering mengalami ganguan dari makhuk halus, dari yang hanya suara sampai menampakkan wujudnya. Kontrakkan tersebut tepat didepan rumah saya, jadi setiap kali ada kejadian mistis pasti saya serta tetangga lain tahu karena sehabis terjadi gangguan tersebut si pemilik rumah bercerita kepada tetangga-tetangga sekitar.

Kontrakan tersebut ditempati oleh dua pasangan suami istri muda yang bernama Ridwan dan Kharisma. Suatu ketika pada malam jum’at, sekitar jam 7 setelah adzan isya. Sudah hal pasti Ridwan akan melaksanakan Shalat isya’ ketika sudah mendengar adzan. Setelah berwudhu Ridwan pun melaksanakan Shalat Isya. Ridwan melaksanakan Shalat dengan khusuk. Hingga pada rekaat akhir dan ketika memberi salam, Ridwan terkejud bukan main. Didepan ujung sajadah yang dijadikannya sebagai alas untuk Shalat, secara tiba-tiba terlihat sosok seorang Gadis Kecil Berwajah Seram sedang duduk dan melihat kearah Ridwan dengan senyuman mengerikan dengan wajah sangat pucat. Ridwan tidak bisa bergerak sedikitpun, seolah-olah badannya terpaku ketika melihat Gadis Kecil dihadapannya itu. Setiap bagian tubuhnya bagaikan dirantai oleh gembok yang sangat kuat, bahkan untuk mengeluarkan kata-kata saja sangat sulit. (Ridwan berniat memanggil istrinya yang sedang berada didapur untuk menyiapkan makan malam dan Ridwan hanya bisa mengucapkan istigfar didalam hatinya).

Kurang lebih selama sekitar satu menit, akhirnya Gadis kecil itupun menghilang dari hadapannya dan Ridwan pun mulai bisa menggerakkan badannya. Kemudian Ridwan langsung berlari kepada istrinya dan menceritakan apa yang baru saja dialaminya. Istrinyapun hanya berkata “ Mungkin itu keponakan kamu,mas. Ini kan malam Jum’at, coba kamu mengirimkan doa berupa surat yasin untuknya, biar lebih tenang disisi Allah ponakanmu itu. Kamu belum mendoakannya kan???”

Ridwan pun menjawab perkataan istrinya itu “Dia tidak seperti keponakanku,dek, tapi memang sih aku belum mengirim doa untuknya. Ya sudah aku akan mendoakan keponakkan dulu,dek”. Akhirnya Ridwan pun membacakan surat yasin untuk keponakkannya. Ia berdoa sendirian, karena memang istrinya belum shalat karena masih halangan atau datang bulan, jadi tidak bisa menemani membaca surat yasin suaminya.

Ketika suaminya sedang membacakan surat yasin untuk keponakkannya diruang tempat untuk shalat. Istrinya pun pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri, badannya sedikit kotor karena habis memasak untuk makan malamnya. Saat dikamar mandi, ia mencuci mukanya sambil memperhatikan wajahnya didepan cermin. Ketika sedang asyik membersihkan wajahnya denga pembersih muka, betapa sangat terkejut. Ketika ia sedang memandangi wajahnya dicermin tiba-tiba yang terlihat bukanlah wajahnya, melanikan wajah seorang Gadis Kecil berwajah Seram yang sedang menatap tajam kearahnya.

Pembersih muka yang dipakainya pun terjatuh karena saking kagetnya. Sembari mengucapkan istighfar. Wajah menyeramkan yang berada dicermin tersebut hilang dan suaminya pun datang karena mendengar teriakan istrinnya. Lalu suaminya menanyakan kepada istrinya tentang apa yang membuatnya berteriak. Istrinya pun sangat lemas setelah mengalami kejadian itu. Oleh suaminya dituntun untuk duduk disofa, hingga keadaan istrinya sudah mulai tenang, istrinyapun menceritakan kepada Ridwan. Ternyata penampakan Gadis Kecil Berwajah Seram itu, sama persis sama yang diamali suaminya.

Peristiwa mistis yang dialami oleh Ridwan dan istrinya itu terjadi berualang kali di kontrakan. Dan menurut Ridwan setiap sehabis adzan subuh sering terdengar suara orang sedang tertawa nyaring dikontrakannya. Memang disebelah kontraknya itu terdapat sepetak tanah kosong yang terdapat pohon beringin yang cukup lebat, Ridwan tidak pernah berani melihat kearah pohon beringin tersebut jika dimalam hari.

Dan disebelah kanan kontrakan tersebut juga ada jalan keluar masuk kampung dan juga berdiri sebuah gardu listrik Tol. Dimana tempat para makhluk halus berkumpul, bekas korban meninggal saat pembuatan tol dan kecelakan jalan tol. Pasangan suami istri tersebut hanya mampu bertahan selama 3 bulan. Atas kemauan istrinya, akhirnya Ridwan dan istrinya pindah dari kontrakan itu. Bahkan sampai saat ini setiap ada yang mengontrak pasti mengalami kejadian serupa.

Cukup sekitan pengalaman yang dapat saya bagi kepada teman-teman. Semoga cerita saya ini dapat menghibur sahabat mococerpen. Nanti akan saya bagi lagi cerita yang lain kepada sahabat mococerpen. Dan saya ucapkan sekali lagi Terima kasih untuk blog mococerpen ini. Yang sudah menyediakan tempat bagi orang yang memiliki hobi menulis seperti saya ini.Semoga semakin berkembang. Demikian artikel yang berjudul Penampakan Sosok Gadis Kecil Berwajah Seram di Kontrakan Berhantu.


--------------------*****--------------------





 

Jangan lupa sukai fanspage Facebook Moco Cerpen dan follow twitter @MC_MocoCerpen ya Sahabat.
Bagikan Artikel :

1 komentar :

Wahh abis baca jadi takut nih, apalagi kalo ke kmar mndi