Cerpen Misteri : Tragedi Jembatan Berdarah Menyisakan Misteri

1 comment

Tragedi Jembatan Berdarah Menyisakan Misteri


Tragedi Jembatan Berdarah Menyisakan Misteri
Tragedi Jembatan Berdarah Menyisakan Misteri

Cerita ini saya dapatkan karena saya memaksa seorang teman kost saya untuk membuatkan saya sebuah cerita. Entah itu cerita tentang percintaan, motivasi, kehidupan atau yang lainnya. Pada awalnya teman saya tidak mau membantu. Tapi dengan sedikit memaksa dan terus-terusan saya meminta. Akhirnya teman saya bersedia membuatkan sebuah cerita ya walaupun dengan terpaksa. Kemudian ia memberikan sebuah cerita tentang misteri, dengan senang hati saya mendengarkan apa yang kemudian diceritakan teman saya. Dari cerita teman saya tersebut, akhirnya dapat saya jadikan sebuah artikel dalam postingan kali ini. Sedikit tidak enak hati sebenarnya sudah memaksa teman saya, tapi tidak apa-apa lah lagian juga kita teman karib satu kost. Malah curhat..hehee...oke semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat mococerpen ya. Selamat membaca. Cerita kali ini hanya sebuah cerita khayalan teman karib satu kost dengan saya, bukan merupakan kejadian nyata. Tapi semoga tetap bisa menghibur.

 *****


Disebuah daerah dipulau jawa, lebih tepatnya dikota ponorogo. Terdapat cerita mistis yang tumbuh dimasyarakat akhir-akhir ini. Yang menjadikan masyarakat dikota tersebut selalu waspada.

Saya lahir dari kota solo, jawa tengah. Namun karena ayah saya mendapatkan pekerjaan didaerah ponorogo, jadi dengan terpaksa kami sekeluarga pindah kekota Ponorogo. Saat itu saya masih berumur sekitar 10 tahun.

Jalan untuk menuju rumah yang kami tempati dikota Ponorogo memiliki 2 jalur, yang pertama melewati pemakaman, namun jika melewati jalur ini maka jarak dan waktu yang ditempuh semakin jauh dan lama. Sedangkan jalan yang kedua adalah jalan yang melewati sebuah jembatan tidak terlalu besar yang berada diatas sungai Widoro dadi. Akan tetapi masyarakat didaerah tersebut jarang sekali melewati jembatan itu. Kabar yang beredar bahwa jembatan tersebut merupakan sebuah tempat yang sering dijadikan perampokan serta pembunuhan secara sadis, bahkan korbannya ada yang sampai dimutilasi. Mengetahi reputasi dari jembatan yang cukup buruk tersebutlah akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk tidak melewati jembatan tersebut dan memilih melewati pemakaman walaupun jaraknya semakin jauh. Kami berpikir lebih baik jalan yang lebih jauh dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan.

Namun lambat laun jembatan yang sering dijadikan tempat untuk merampok dan memutilasi korbannya ini tidak lagi terdengar kabarnya tentang adanya pembunuhan dan perampokan lagi. Tidak tahu apakah para perampok sudah dibekuk polisi atau sudah taubat, tidak ada yang tahu hal itu. Maka masyarakat sudah mulai sedikit demi sedikit berani melewati jembatan tersebut.

Jembatan yang sudah sepenuhnya aman dari perampok-perampok sadis tersebut masih menyisakan sebuah misteri. Sehingga mayarakat sekitar menganggap Jembatan tersebut kembali tidak aman. Bukan karena adanya perampok lagi yang membuat ketidaknyamanan, namun armah gentayangan para korban perampokan dan mutilasi yang sekarang menguasai Jembatan tersebut sehingga yang membuat Jembatan kembali tidak aman.

Sudah banyak cerita dari mulut kemulut bahwa makhluk halus sering menampakkan keberadaannya diSekitar Jembatan itu. Wujudnya bukan berupa kuntilangak, wewegombel, pocong, maupun genderuwo. Melainkan berbentuk potongan-potongan tubuh manusia seperti kepala yang menggelinding dengan sendirinya seolah-olah seperti bola, tangan yang melambaikan tangannya dipinggir Jembatan tatkala ada orang yang melewati Jembatan tersebut, kemudian ada juga yang berwujud potongan kaki yang sedang menyeberang ditengah-tengah jalan. Dan beberapa potong tubuh lainnya. Seakan-akan hal itu menggambarkan anggota tubuh yang telah dimutilasi oleh para perampok sadis waktu dulu.

Beberapa masyarakat disekitar yang melewati Jembatan itu hampir semuanya pernah mengalami hal mistis. Tidak terkecuali kakak temanku. Sebut saja namanya Andrie. Ketika malam minggu, Andrie bersiap untuk pergi kerumah pacarnya yang kebetulan rumahnya berada di desa sebelah jembatan misteri itu. Ketika Andrie berangkat menuju kerumah pacarnya. Ia tidak mengalami suatu kejanggalan karena ia melewati jalur yang memutar, tidak melewati jembatan. Semua berjalan normal awal mulanya.

Namun hal berbeda terjadi ketika si Andrie pulang. Karena malam sudah begitu larut, saat itu menunjukkan pukul 23.30 WIB. Ketika berada dipersimpangan jalan antara jalan yang memutar dan jalan yang melewati Jembatan. Tiba-tiba secara tidak terduga perut si Andrie sakit. Mungkin karena sudah sulit untuk menahan rasa sakitnya. Si Andrie memutuskan untuk melewati jalan yang ada Jembatannya, dengan maksud supaya cepat sampai rumah. Karena kalau melewati jalan yang memutar pasti akan memakan waktu 2 kali lipatnya. Dengan terpaksa si Andrie memaksakan dirinya. Padahal sebelum pulang Andrie sudah diingatkan untuk tidak melewati Jembatan itu tapi karena perutnya sudah terlanjur sakit dan tidak bisa diajak kompromi lagi, maka dia tetap nekat melewati Jembatan itu.

Ketika si Andrie tiba di atas Jembatan, tiba-tiba Andrie berhenti mendadak. Bukan karena mogok kehabisan bensin atau tertusuk paku bannya, bukan juga karena dihadang oleh perampok. Ternyata si Andrie berhenti karena di ia melihat tangan berjalan dihadapannya, tidak hanya itu, ada juga kepala yang menggelinding layaknya bola yang ditendang.

Andrie pun ketakutan, seakan ia tidak bisa bergerak sama sekali. Setelah terdiam sesaat. Andrie pun mengegas mobilnya sekencang-kencangnya. Sesampainya dirumah rasa sakit perut si Andrie sudah hilang, yang ada rasa ketakutan. Itulah salah satu kejadian mistis yang pernah dialami masyarakat sekitar jembatan itu. Dan masih banyak lagi kejadian yang lain.

Demikian artikel yang kami buat atas cerita teman satu kostan saya. Semoga artikel diatas tentang Tragedi Jembatan Berdarah Menyisakan Misteri dapat menghibur sahabat mococerpen.


--------------------*****--------------------








Jangan lupa sukai fanspage Facebook Moco Cerpen dan follow twitter @MC_MocoCerpen ya Sahabat.
Bagikan Artikel :

1 komentar :