Cerita Inspiratif Kehidupan : Sebuah Batu Kecil Dalam Gua

6 comments

Sebuah Batu Kecil Dalam Gua

 
Cerita Inspiratif Kehidupan : Sebuah Batu Kecil Dalam Gua
Sebuah Batu Kecil Dalam Gua

Selamat malam menjelang pagi sahabat, karena mococerpen baru posting jam 03.00. jadi selamat malam menjelang pagi yang cocok kami ucapkan. Walaupun para blogger sudah banyak yang tidur, tapi tidak apa-apalah posting artikel jam segini. Demi mewujudkan keinginan memiliki blog yang selalu update setiap saat serta biar bisa segera didaftarkan kegoogle adsense.heheee :-D. Kali ini artikel yang akan mococerpen posting mengenai Cerita Ispiratif Kehidupan : Sebuah Batu Kecil Dalam Gua. Selamat membaca ya sahabat yang belum pada tidur.

*****

Kisah ini terjadi disebuah daerah pegunungan yang jauh dari perkotaan, terdapat sosok pemuda yang tinggal didaerah itu. Suatu saat pemuda sedang mempersiapkan bekal yang akan dibawanya dalam perjalanan menuju kedesa lain. Desa yang ia tuju lumayan cukup jauh jarakmua. Harus melewati hutan-hutan, jurang dan gua. Pemuda itu hanya mampu menggendong bekal yang cukup untuk sakali perjalanan.

Saat persiapan sudah selesai, pemuda itu pun segera melakukan perjalanan kedesa lain. Saat pemuda itu baru melakukan perjalan, ia bertemu seorang pengemis tua dengan pekaian yang tidak layak dipakai. Pemuda itu sadar bahwa dia hanya memiliki bekal secukupnya untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh, akhirnya pemuda itu berpura-pura tidak melihat pengemis tua itu ketika berjalan melati didepannya.

Pengemis tua itu berkata kepada pemuda,” Hei anak muda, ketika engkau ekan melewati sebuah gua, ambillah beberapa batu yang ada disekitarmu sebanyak-banyaknya!”

Pemuda itu tetap tidak memperhatikan pengemis itu,”Dasar memang pengemis, mau meminta-minta saja, mungkin pengemis itu hanya akan meminta sedekah dariku.” Pikir pemuda itu.

Tanpa mengabaikan keberadaan pengemis tua tersebut, pemuda itu kemudian melanjutkan perjalannya hingga tidak terasa hari sudah mulai malam. Ia pun harus mempercepat perjalanannya, karena ia harus melewati sebuah gua yang sangat gelap ditengah hutan.

Setelah sampai didepan gua yang dimaksud, pemuda itu pun segera masuk kedalam gua. Ia teringat pesan dari pengemis yang ia temui diperjalan tadi.”Ah, kenapa saya harus menuruti kata-kata pengemis tua itu! Lagipula ngapain saya harus repot-repot membawa batu-batu digua ini, menambah berat beban saja, mungkin pengemis tua itu sudah sedikit gila” Keluh pemuda itu. Pemuda itu berjalan didalam gua sambil meraba-raba dinding gua karena memang guanya sangat gelap.

Sesaat setelah melakukan perjalanan didalam gua, pemuda itu kepikiran akan pesan pengemis tua itu,”Mungkin ada benarnya yang dikatakan pengemis tua tadi....”ia mulai penasaran dengan pesan pengemis tua tadi dan pemuda itu pun mengambil sebuah batu kecil yang ia temui dan memasukkannya kedalam saku celananya.

Perjalanan yang sangat panjang telah ia lalui, setelah melewati gua, ia mengarungi sebuah lembah, kemudian melewati gunung hingga iat tak terasa bekal yang ia bawa sudah habis. Ia memaksa berjalan meskipun dalam keadaan perut kelaparan, karena sudah tidak ada lagi yang harus dimakan.

Akhirnya dengan perjuangan yang cukup keras, pemuda itupun sampai didesa tujuannya, dan seketika langsung menjatuhkan diri untuk tidur sejenak dibawah pohon yang rimbun daunnya. Ia tertidur sangat pulas karena kecapekan. Tak lama kemudian ia terbangun dari tidurnya. Saat ia terbangun ia merasa ada yang mengganjal dalam saku celananya. “Dasar bodohny aku ini, kenapa aku membawa batu kecil dari gua tadi kemana-mana. Padahal batu ini tidak ada manfaatnya, mending aku buang saja batu ini!” dengan perasaan kesal.
Ketika akan membuang batu itu, terlihat batu itu berkilauan, memantulkan cahaya. Mata pemuda itu langsung terbelalak. “hah….., batu ini emas!” matanya melototi batu yang dipegangnya.

Saat akan membuang batu yang ada dicelananya itu, terlihat batu itu memancarkan cahaya berkilauan. Mata pemuda itupun langsung terbelalak.”Hhaaaaaahhhhh, batu ini ternyata emas!”matanya tidak berhenti-hentinya memandangi batu itu,  dengan perasaan tidak percaya. Kemudian ia berkata ternyata didalam gua itu terdapat emas banyak sekali, itulah sebabnya pengemis tua mengingatkanku. Emas yang berkilauan tersebut tidak terlihat didalam gua yang gelap jadi pemuda itu menganggap itu hanya batu kecil biasa.

Pesan Mora :

jangan meremehkan apalagi merendahkan seseorang yang mungkin secara ekonomi lebih rendah dibawah kita. Namun ingat dimata Tuhan, kita ini manusia yang sama. Hanya tingkat keimanan yang membedakan.

Cukup sekian artikel yang dapat mococerpen bagikan kepada para sahabat. Semoga Cerita Inspirasi Kehidupan : Sebuah Batu Kecil Dalam Gua dapat menghibur sahabat sekalian dan yang paling utama dapat menyebarkan nilai positif. Amiinnn...

--------------------*****--------------------
 
Bagikan Artikel :

6 komentar

wah menginspirasi banget ini ceritanya :D,jangan menilai orang dari luarnya aja

bener banget gan.....fisik tidak menentukan watak asli sebenarnya....

VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

Tunggu apa lagi?
Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

CONTACT US
- Phone : 85570931456
- PIN BB : 2B48B175
- SKYPE : VIPQIUQIU99
- FACEBOOK: VIPQIUQIU99

http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/5-tips-mudah-bangun-pagi-lebih-awal.html
http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/8-alasan-lebih-baik-punya-di-apartemen.html
http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/tak-suka-minum-air-nyawa-wanita-cantik.html

QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
• BandarQ
• AduQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• WA: +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!